Home

Jumat, 22 Januari 2010

Mereka bilang aku Munafik! mereka bilang aku Pengecut!



Jika hatimu sunyi,
tak berguna riuhnya deburan ombak,
cerewetnya para pedagang pasar,
karena kesunyian adalah kebekuan itu sendiri

Curhatku, ketika merasa sunyi dikeramaian


aku merindukan sebuah kebebasan sejati, kebebasan dimana aku bisa menghirup udara segar dipagi hari, dengan indahnya mimpi dimalam hari, saat tak ada lagi belenggu perasaan, maupun belenggu raga. tapi kenapa hidup selalu saja membuatku takut dengan semua pilihan-pilihannya...???? selalu menempatkanku pada posisi yang sulit. Aku hidup dalam nafas yang terengah bersama tangis, karenanya akupun tak ingin sepanjang hidupku penuh dengan tangis. Hidup??? apakah ia keharusan?? saat apa yang kita rasa benar justru menyakiti orang lain, dan saat kita memilih yang kita anggap benar, kita justru tenggelam dalam dedam dan kebencian seseorang?

Rahasia dan rahasia kian menyilaukan dan membuatku terjebak dalam situasi yang mematikan, saat aku merasa aku harus pergi dari hidup yang seperti ini, kenapa rasa iba, dan rasa takut akan karma terus menghantuiku??

Apa yang sebenarnya yang aku inginkan? mereka bilang aku Munafik! mereka bilang aku pengecut! tapi salahkan jika aku mencoba mengikuti apa yang harus aku lakukan? seandainya keadaan dan kenyataan selalu berpihak pantaskah aku menghianatinya?? banyak keraguan, berulang kali keyakinan itu terusik, dan berulang kali keterusikan itu meyakinkanku kembali, namun dalam diam aku merasa bodoh?

aku takut! aku takut kalau apa yang aku jalani ini adalah sesuatu yang salah, aku takut jika pada akhirnya aku baru menyadari semua yang tidak seharusnya terjadi. aku menjalani ini karena sebuah alasan yang kuat, tapi aku takut jika alasanku itu justru membuatku berdosa padanya?? sering aku menamakan cinta sebagai alasan, yah! aku memang mencintainya, tapi cinta yang tak aku mengerti! cinta yang membuatku tidak menjadi diriku sendiri!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan komen ya!